Friday, January 8, 2010

Petualangan Si Pe'a

Seperti yang udah gw janjikan di postingan sebelumnya (buat yang belum baca, tinggal klik aja). Gw bakalan ceritain petualangan gw selama di jogja. Ready???... 1... 2... 3... Cii Luk Baa...!!!

6 Desember 2009

Gw sampe di Jogja dengan selamat, walaupun baru nyampe langsung diguyur hujan Berasa syuting pilem india deh pokoknya. Untung aja gak ada Shahrukh Khan ama Kajol. Kalo gak pasti mereka udah pada nyanyi "Tumpasseaee.. Yumus Kuraeee... Kuch kuch hota hee..". OK, Kita skip adegan tersebut dan fokus dengan cerita gw lg.

Setelah ngambil barang, gw sama tante nyari taksi. Trus kita ke hotel Saphire, karena malam ini kita bakal nginep di situ. Gw masih bersa agak2 pusing gara2 td cuaca buruk jadi pesawatnya goyang2. -.-". Sampe dikamar gw makan dulu trus shalat. Pacar gw udah nungguin di bawah, duh senengnya setelah hampir 4 bulan gw gak ketemu dy, akhirnya bisa juga ketemu. Trus kita berdua jalan2 ke mall, cerita2 banyak. Beli makanan n jalan2 ke malioboro. Banyak juga barang2 yang unik dijual disana, cuma yang ga tahan tuh banyak banget pengamen. Bikin bete.

Tapi gw ketipu tuh belanja di malioboro, pacar gw yang tawar menawar sama si penjual, sok-sok an pake bahasa jawa, eh malah mahal  jadinya, hiks. Abis itu gw jadi ga napsu lagi mau shopping. Dan karena hari udah cukup malam, kita pun ulang ke hotel masing2.

7 desember 2009

Besok paginya gw muntah2, bukan gara2 gw hamil ya, tp gara2 gw masuk angin. Untung ada pacar gw yang datang membawa obat. Abis makan obat badan gw baru agak enakan, trus kita cari hotel lagi di daerah malioboro. Selesai check in baru gw, tante dar dan pacar gw jalan2. Rencananya mau ke Borobudur, dan ternyata Borobudur jauh juga ya dari pusat kota. Sampai di Borobudur sekitar jam setengah 4 tapi cuaca masih panas banget. Mana harus jalan kaki jauh banget dari tempat parkir ke lokasi Candi Borobudurnya.. Tapi gw sangat bersemangat, itung2 olahraga. Ternyata pengunjungnya lumayan rame loh saat itu, ada turis2 dari Korea, Malaysia, Amerika dan pengunjung dari dalam negeri juga banyak. Buat naek sampe ke tingkat tujuh lumayan capek juga loh... Tapi buat foto2 keren kok. Disana juga ada tukang foto yang fotonya langsung selesai dicetak saat kita mau pulang. Gw sempat foto2 sama pacar gw. Tapi mahal banget loh, 20ribu satu kali jepret.

Dalam foto di atas adalah Foto Borobudur tampak dari bawah. Gw juga sempat foto2 diatas, di salah satu arca dan stupa, tapi sayang arca yang ada disana sudah banyak yang rusak karena tangan jahil manusia. Padahal itu adalah salah satu kekayaan yang dimiliki bangsa kita, dan merupakan salah satu keajaiban dunia pula, jadi ayo kita lestarikan tempat2 wisata sejarah yang ada di kota kita masing2.

Pulang dari Borobudur kami makan malam trus nonton di Cinema 21 Mall Ampelas, nonton Twilight Saga New Moon, tapi gw malah tertidur dengan cantiknya dalam bioskop. Badan gw capek banget.

8 Desember 2009

Last day in Jogja.. huhuhu sedih banget harus pulang lagi ke Jambi.. Harus pisah lagi sama pacar. hiks!! Gw juga belom puas jalan2 di Jogja. Hari ini gw kepisah sama tante Dar, trus pas di hubungi hape dy malah gak aktif. Ya ampun gw bingung banget, tapi untunglah supir taxi di Jogja pada ramah2 semua, gw dikasih nomor hape Pak Rusdi, supir yang taxi nya kita sewa buat ngantarin jalan2 seharian. Huftthh.. gw dah cemas banget tuh, kirain bakal terlantar selamanya di sana jadi gembel.

Setelah jalan2 di Mall trus keliling2 nemenin tante nyari sepatu. Kita menuju Pantai Parangtritis, wahhh semoga pantainya beneran indah seperti yang selama nih gw khayalin. Perjalanan kesana sekitar 45 sampe 50 menit kalo ga macet. Saat itu pengunjungnya lumayan rame, tapi sayang pantainya agak kotor, jadi kurang sedap dipandang mata. Kami jalan2 kelilin pantai naek bendi, ternyata ombak di Parangtritis emang serem yah, ada Nyi Roro Kidul sih, hiiiiiyyy.. Gw sempetin foto2 lagi nih.. Tapi anehnya foto2nya pada burem semua.

Pulang dari Parangtritis kami ke Cinema 21, nonton Ninja Assasin. Sumpah sadis banget filemnya! dari awal sampe akhir darah semua isinya. Gw jadi mual, mana bioskopnya dingin banget. Gw tersiksa.. aaaaa... Untung durasi filmnya gak begitu panjang. Habis nonton gw sama pacar cari makan, karna ntar malam gw berangkat ke Jakarta naek Kereta Api. Pacar gw jg pulang ke Semarang buat kuliah lagi. Hmm, naek kereta api seru juga, cuma badan gw pegel2, bangkunya keras banget. Padahal kelas eksekutif, hufthhh. Kesimpulan yang dapat gw ambil, naek kereta enak untuk perjalanan yang tidak terlalu jauh, tapi kalo untuk perjalanan lumayan jauh, pegel euy!!

9 Desember 2009

Gw sampe di Jakarta jam setengah 5 subuh. Jakarta masih sepi, belum macet. Padahal gw kira sebelumnya Jakarta itu jam berapapun tetap rame loh, ternyata nggak juga. Gw terus jalan ke Mess Jambi, buat mandi, istirahat dan makan sebelum ntar pulang ke Jambi naek pesawat jam 2. Di Jakarta gw gak jalan kemana2, kebetulan saat itu lagi ada demo, trus temen gw yang pada kuliah di jakarta gak ada yang bisa nemenin gw jalan2. So, gw bed rest aja. Trus gw nekat2 aja cari makan sendirian jalan kaki, untung nemu tukang jual nasi goreng gak jauh dari mess.

Setelah makan gw ke bandara naek taxi, kita lewat jalan tol. Huwee, gw baru tau jalan tol  seperti itu bentuknya. Mehehehehe. Soalnya dulu gw masih kecil waktu lewat Jakarta, jadi ga ngerti apa2, banyakan tidur aja di jalan. Untung aja jalan ga macet jadi kita sampe bandara tepat waktu, trus langsung check in tiket dan bagasi. Asyiknya lagi, pesawatnya ga di delay, gw pun sampe Jambi tepat waktu dengan hati riang gembira.

Kesan dari gw : Jogjakarta bener2 kota yang cocok buat jadi tempat tujuan wisata. Gw salut banget sama warganya yang semuanya ramah2. Dari mulai supir taxi, tukang becak, satpam mall, pedagang dan pegawai hotel semuanya ramah. Semoga kapan2 bisa kesana lagi. Amiinn..